Jumat, 17 Agustus 2018

Wahai Akhwat, Hati-Hati Cowok Predator Berkedok Keshalihan — Part 3

Apa yang harus dilakukan akhwat untuk menangkal cowok predator ini?

1. Jangan Gampang Baper.

Kontrol diri itu perlu banget, jangan sampe di like postingan langsung ke ge'eran, di chat dikit langsung merasa ini jangan2 kode, dipuji dikit langsung ke kahyangan. Ah, ribet banget hidup kalo sering-sering arahkan ke arah situ.

Apalagi sekarang, belum siap nikah udah rajin baperan. Ngasih tau kesana kemari kalo suka sama si dia. Tiap ngumpul bahasnya nikah terus. Yang kayak gini jangan deh. Kalo ada rasa sama seseorang, diem aja. Malah kalo belum siap nikah, mending lupain dlu,fokus perbaiki diri. Banyak masalah umat kudu diselesein.

2. Jangan Pernah Berikan Hati Kalian ke Seorang Cowok, Sebaik Apapun Dia.

Mau dia seorang aktivis, penghapal qur'an, anak masjid atau terkenal baik. Sebelum akad, jangan pernah sesekali memberikan hati dan apapun yg berharga darimu kepada seorang cowok pun. Walaupun dia janji nikahin.

Ingat kisah Abdah Ibn Abdurrahim, seorang tabi'in yang hafizh dan mujahid islam. Rela melepaskan agamanya karna cinta ke seorang gadis romawi, hingga berpindah ke agama nasrani.

Jika seorang tabi'in yg mujahid perang juga hafizh qur'an bisa melakukan kemunkaran amat besar. Apalagi cowok akhir zaman kayak sekarang. Maksiat seperti murtad aja bisa, apalagi zina.

3. Rajin ke Majelis Ilmu

Rajin ke majelis ilmu, baik itu pengajian, mentoring atau apapun namanya itu penting. Karna ilmu yang senantiasa di ingat akan menjaga kita untuk tidak maksiat.

4. Jaga Amalan Harian

Shalat wajib, dhuha, tahajud, tilawah qur'an, zikir pagi petang, dll. Perlu banget dijaga. Kalo ga kita jadi rentan baper dan melakukan hal ga mutu.

5. Kumpul sama Temen Shalih.

Domba yg sendirian lebih gampang diterkam srigala. Apalagi kalo dia ganteng-ganteng srigala. Lebih rentan ke terkam baper akut. Makanya rajin kumpul sama temen shalih itu penting, karna kadang kita absen dari liat kesalahan diri.

Banyak sebenernya solusinya, tapi ini aja dulu ya. Semoga dengan baca tulisan ini para cowok predator ini taubat, dan para akhwat mulai jaga diri dengan baik.
.
End

#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar