Rabu, 01 Agustus 2018

Jodoh itu Cerminan Diri

Temen-temen percaya kan kalo jodoh itu adalah cerminan diri? Kalo kamu ingin dapat suami sehebat Nabi Muhammad, kamu harus sekeren Bunda Khadijah.

Kalo kamu ingin istri se-shalihah Fatimah binti Muhammad, kamu harus se-shalih Ali bin Abu Thalib.

Inilah gambaran yang biasa terjadi. Wanita baik hanya untuk lelaki baik. Lelaki baik hanya untuk wanita baik. Begitu juga sebaliknya. Seperti yang tertera dalam Al-Qur'an surat An-Nur : 26.

Makanya kalo kita ingin dapat jodoh yang menjaga diri dari lawan jenis. Kita jaga diri kita juga dari hubungan lawan jenis yg haram. Jangan sampai sentuhan sama lawan jenis, jangan pacaran.

Kalo mau pasangan yg menjaga auratnya, kita jaga aurat kita. Cowok juga ada auratnya loh. Bahkan ke sesama cowok aurat juga harus dijaga.

Jadi kalo futsal atau dirumah sekosan sama temen kuliah/kerja. Minimal pake celana 3/4. Kalo cowoknya suka umbar aurat, jangan heran kalo jodohnya suka umbar aurat juga.

Makanya dilapangan ada juga pasangan suami istri kompak untuk ga suka akhwat ikhwan yang hijrah penampilan dan komitmen berislam. Sok suci dan bertopeng katanya.

Ada juga pasangan yang antipati sama gerakan-gerakan islam. Lebay katanya.

Juga ada pasangan bapak ibu yang senang-senang aja anak-anaknya pacaran. Anak gadisnya di bawa cowok malam-malam, dipegang dan entah maksiat apa yang dilakukan, tapi mereka santai. Wajar anak muda katanya.

Ada pasangan yang kompak lebih suka pergi ketempat hiburan dari pada pengajian. Bahkan dateng pengajian saja hampir ga pernah.

Ada pasangan yang santai-santai saja melihat pasangannya ngga sholat, karna dia juga ga sholat. Dan banyak lagi contohnya.

Jadi kalo kita ingin pasangan yang shalih, maka shalihkan diri kita. Jika kita ingin pasangan yang taat kepada-Nya, rajin sholat, sering ikut kajian ilmu islam, semangat berislam secara menyeluruh. Kita harus jadi seperti itu.

Karna jodoh kita, adalah cerminan diri kita.

Tapi yg terpenting, ibadah jangan karna jodoh. Tapi karna Allah. Karna amal itu tergantung niat. Kalo niat cuma karna jodoh, cuma dapat jodoh.

Tapi kalo karna Allah, dapat ridho-Nya, dapat juga jodoh dari-Nya. 😄
.
#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar