Jumat, 17 Agustus 2018

Semuanya Sudah Akurat

Tak ada yang belum diatur. Allah Azza wa Jalla sudah menciptakan apapun secara sempurna. Segalanya sudah terkonsep. Semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz.

Setiap manusia, sudah ada takaran rezekinya, tak ada yang terlalu banyak, tak ada yang terlalu sedikit.

Setiap insan, sudah ada takaran waktunya,
tidak ada yang terlalu cepat, juga tak ada yang terlambat.

Semuanya sudah akurat, jelas dan takkan salah.

Tapi kadang kita saja yang sok tahu. Membuat persepsi sesuai kebanyakan orang. Membuat lintas pemikiran seperti apa adanya di masyarakat.

Katanya, sukses itu harus kaya, mapan itu berpenghasilan melimpah ruah. Uang harus banyak, mobil mewah dan rumah megah. Jika belum tercapai, engkau akan dipandang sebelah mata. Bahkan oleh orang-orang sekitarmu. Suaramu tak di dengar, pendapatmu tak digubris. Engkau hanyalah butiran debu bila tanpa itu. Anak ingusan yang sok bermutu.

Karna itu semua, kita jadi sok tahu akan apa yang terbaik buat kita, terbaik untuk keluarga kita, terbaik untuk sanak saudara kita, terbaik untuk teman-teman kita. Lalu memaksakan apa yang kita tahu. Hingga segalanya dihitung dengan angka-angka. Gaji, harta, usia dan segalanya tentang dunia. Lupa akan takdir, lupa akan keajaiban Sang Maha Pencipta.

Jadi berhentilah sok tahu akan jalan cerita sendiri dan orang lain. Allah sudah punya takaran yang tepat untuk masing-masing kita. Syukur dan sabar dengan apa yang di gariskan-Nya juga berdoa.

Bukan malah sok menilai apa yang lebih tepat untuk diri sendiri, apa lagi orang lain.

#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar