Rabu, 01 Agustus 2018

Ibu Indonesia yang Aku Tahu

Yang aku tahu, Ibu Indonesia layaknya Rahmah El Yunusiyah,
Perempuan Minang yang menjadi teladan para wanita.
Jilbabnya jatuh melebar menutup tubuhnya.
Otaknya cerdas, tekadnya kuat membara.

Dia dirikan pusat pendidikan khusus wanita,
Ia inspirasi para gadis menguasai ilmu agama,
Ia motivasi perempuan-perempuan menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Maka lahirlah diniyah putri yang kita kenal,
Hingga namanya menggelegar sampai negeri timur tengah,
Pahlawan wanita dan menjadi panutan.

Yang aku tahu, Ibu Indonesia seperti Laksamana Malahayati,
Wanita aceh yang tangguh lagi perkasa.
Dengan selendang panjang menutupi kepala.
Dia lawan penindasan di tanah airnya.

Dialah laksamana wanita pertama di dunia,
Dia nahkodai armada dengan ratusan kapal.
Dia pimpin ribuan manusia dengan keberanian.
Dia lawan penjajah bangsa yang durjana.

Yang kutahu, Ibu Indonesia layaknya Rasuna Said.
Dibalik balutan hijab menutup aurat,
Dia lawan penjajah penuh semangat.
Suaranya lantang melawan kezhaliman.
Tulisannya tajam menusuk kekejaman.

Itulah Ibu Indonesia yang aku tahu,
Bukan seorang pencerca agama,
Bukan juga pemecah belah bangsa.

Ibu Indonesia yang aku tahu adalah wanita yang peduli negara,
Tahu ajaran agama juga taat kepada Tuhannya.
Dan dengan kelembutan hatinya, Ia hancurkan kezhaliman yang ada.

Itulah Ibu Indonesia yang ku tahu.

#IbuIndonesia
#MelangkahMenginspirasi
#LokomotifPeradaban
#StayPositive
#KolaboratorKebaikan

0 komentar:

Posting Komentar