Jumat, 17 Agustus 2018

Ingat, Kita Pasti Mati

Jika kamu bertanya hal yang pasti di dunia, maka kematian jawabnya. Karna kita pasti mati, cepat atau lambat. Kita akan kehilangan nyawa, dalam waktu dekat atau panjang.

Kematian pasti akan menghampiri, siap atau tidaknya kita. Maka tak ada pilihan lain, bekal akhirat yang segera harus kita perjuangkan.

Karena apalah arti harta yang kita genggam. Walau kita mendapatkan dengan cara halal saja, ia tak lebih berharga dari sayap nyamuk. Terlebih bila kita mendapatkannya dengan cambur baur riba. Bekerja ditempat riba, dan menerima gaji dari riba. Kehinaan saja yang akan kita terima.

Apalah arti kesenangan yang kita kejar? Berfoya-foya di masa muda. Mulai dari pacaran yang berisi segala zina. Menghabiskan waktu dengan mengikuti budaya kafir yang tak bernilai agama. Mengidolakan dan memuja mereka yang bukan muslim. Hingga minuman memabukkan hingga narkoba yang dinikmati.

Apalah arti jabatan yang kita buru? Bahkan dengan cara yang tak bermutu. Sogok sana, suap sini. Injak bawahan, sikut kanan kiri dan jilat atasan.
Apalah arti segala itu bila tak kita mulai penuhi hidup dengan iman dan ibadah? Bersihkan harta dari riba dan hal haram lainnya. Bersenang dan berlezat-lezat dengan ketaatan kepada Sang Maha Pengasih. Mengejar kuasa untuk menegakkan nilai ilahi dan tentunya dengan cara yang terpuji.

Maka ingatlah bahwa kita akan mati. Kita akan pergi dan tak kembali. Lalu hilang dari dunia. Yang fana dan tak berharga. Dan tak ada yang tersisa. Selain amal shalih dan keimanan.

#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar