Jumat, 17 Agustus 2018

Mengenalmu Sekali Lagi

Ada luka yang tak mampu terobati. Ada perih yang tak sanggup untuk pulih. Anehnya ku biarkan ia menjalar dalam hingga seluruh tubuh ini. Membuat nyeri dalam hati.

Sejenak kembali terputar kenangan pertama mengenalmu. Aku mengingat setiap detik itu. Caramu menyebut namamu, lalu tersenyum dengan teduh. Tiba-tiba kamu tertunduk saat itu, dan aku yang berdebar malu. Namun, itu bertahun-tahun lalu.

Hingga saat ini, ada sehimpun rasa tak terkira. Hal yang tak mampu aku bendung semua. Anehnya aku hanya diam, lalu tenggelam. Hingga tak banyak kenangan kita buat. Hanya sapaan ringan tanpa obrolan.

Bertahun lamanya ku kunci ia dalam jiwa. Ku biarkan ia mengiris-ngiris rasa. Perih memang. Tapi, bukankah rindu adalah jelmaan dari cinta yang belum bersama?

Dan kini rindu masih menyiksa ku. Bahkan lebih ngilu. Karena tak hanya waktu yang membuat ku pilu. Ada jarak yang tak mampu ku tempuh. Walaupun itu hanya sekedar melihatmu dari jauh.

Ingin ku tuntaskan rinduku semua. Mencurahkannya dalam kasih sayang. Mengejewantahkannya dalam kerja-kerja cinta.

Aku ingin mengenalmu sekali lagi. Lebih dalam lagi.

0 komentar:

Posting Komentar