Jumat, 17 Agustus 2018

Kecantikan Sejati

Sesuai hadits di postingan sebelumnya, wanita dinikahi karena 4 hal : Kecantikan, harta, keturunan dan agama.

Maka, kecantikan seperti apa yang di cari? Bukankah kecantikan itu relatif? Sedangkan jelek itu mutlak (Becanda 😁). Hehe

Diantara istri-istri rasul, ada yg parasnya amat cantik. Beliau bernama Zainab Binti Jahsy. Wajahnya sangat amat mempesona, bahkan dalam sebuah riwayat, kecantikan Zainab di gambarkan "apabila melihat wajahnya (zainab) maka mata takkan berkedip dan kepala takkan berpaling." Begitulah gambaran paras wanita keturunan bangsawan ini.

Ada juga aisyah yg berparas jelita, bahkan digelari humairah, yang kemerah-merahan. Jadi cantik merah merona seperti yg diiklankan produk kecantikan.
Namun, dari semua istri Rasulullah. Tak ada satu pun yang masuk dalam mimpi Rasul bahkan selalu di kenang oleh Rasulullah. Tidak ada satu pun kecuali, Khadijah binti Khuwailid.

Mengapa Khadijah menempati tempat paling spesial dihati Nabi Muhammad? Seorang janda dua kali karena kedua suami sebelumnya meninggal. Dan di nikahi Rasul ketika umurnya tak muda lagi, 40 tahun. Secara fisik mungkin tak secantik Zainab dan Aisyah. Namun Khadijah memiliki kecantikan yg istimewa.

Kecantikan yg seperti apa?

Kecantikan yg ketika dipandang, setengah dari masalah sang suami lenyap.
Coba anda bayangkan jika Anda menjadi Rasulullah ketika pertama kali mendapat wahyu. Siang hari bolong, sesosok tak di kenal memanggilnya, dan sosok itu duduk melayang antara bumi dan langit.

Kaget? Merinding? Penuh beban? Kalut? Pucat?

Maka Sang Nabi berjalan cepat, dengan menggigil dan kusut. Lalu ketika diketuk pintu rumah dan di buka pintu oleh sang istri. Maka ketika rasul melihat wajah khadijah,ia tenang.  Bahkan dalam bahasa Nabi "setengah masalahnya hilang." MasyaAllah.

Kecantikan seperti inilah yg patut dijadikan teladan. Bukan kecantikan penuh dempul bedak, atau bibir terlapisi merah lipstik. Sibuk menggambar alis atau memakai pakaian seksi. Memakai aksesoris dan pulang balik salon ala-ala artis. Karena semua kecantikan seperti itu semu.

Kecantikan seperti khadijah-lah yang sejati.

#WanitaShalihah
#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar