Senin, 09 Desember 2013

Training of Trainer Kemenpora

                Kesempatan luar biasa yang dapat saya miliki, saya mengikuti pelatihan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga yaitu Training of Trainer.  Pelatihan ini dilaksanakan di Hotel Axana kota Padang. Pertama-tama seorang senior menawarkan saya untuk direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan ini. Saya ditawari untuk menjadi salah satu utusan dari Puskomda FSLDKD, hal ini karena saya juga bergabung dalam tim BP FSLDK Unand.
                Awal penawaran saya ragu karena ini berbentrokkan dengan jadwal ujian satu mata kuliah. Menurut yang mengajak saya kita bila ingin mengikuti acara ini harus ditempat terus. Namun pada akhirnya saya di Izinkan untuk mengikuti ujian.
                Materi yang luar biasa yang disampaikan ditambah dengan pemateri nasional yang dahsyat. Trainer dari Trustco mengisi 2 materi. Ilmunya sangat bermanfaat untuk menjadi motivasi dan pelaksanaan public speaking untuk menjadi Trainer.
                Hal yang terpenting lagi dalam mengikuti acara ini adalah bertemu pemuda luar biasa se-sumatera barat. Mereka-mereka adalah peserta yang sring mengikuti program kemenpora seperti pertukaran pemuda keluar negeri, berlabuh berbagai pulau, sarjana pembangunan kampong dan lain sebagainya. Ikutnya saya dalam acara ini menambah jaringan yang saya miliki.
                Pada acara ini saya sekamar dengan dua orang mahasiswa UNP yaitu Feri dan Rival. Mereka utusan dari As-salam Sumbar, sebuah organisasi dakwah sekolah yang menaungi rohis-rohis se-sumbar. Untung saja saya sekamar dengan mereka, karena seumuran. Soalnya banyak juga peserta yang beda 5-7 tahun sama saya. Jadikan bisa lepas dan ga ada segan-seganan. J

                Itu mungkin pelatihan pertama di hotel yang saya rasakan. Sebuah pengalaman yang lumayan seru. Semoga dapat menikuti pelatihan-pelatihan lainnya dari Kemenpora. 

0 komentar:

Posting Komentar