Senin, 09 Desember 2013

Koord. Dept. SDI Lembaga Kajian Ekonomi Islam FE Unand



                LKEI FE Unand adalah organisasi keislaman yang saya ikuti di kampus. Lembaga Dakwah Fakultas, mungkin ini yang lebih familiar di telinga mahasiswa se-Indonesia. Saya yang sangat sebentar sekali di Rohis SMAN 101 karena keburu lulus ingin menambah kontribusi kepada dakwah dengan mengikuti open recruitmen lembaga ini.  
Mubes LKEI FE Unand 2013
                O.R LKEI berisi dengan berbagai tahap. Mulai dari mengikuti TOL, Pesantren Wisata (Pesta), BBMK, dan IMT. Ketika TOL saya tidak datang, lalu ketika Pesta saya mengikutinya. Pesta ini diadakan selama 3 hari. Dua hari pertama materi dan satu hari outbound di Air Bangek. Materinya berisi dengan  Seru dan Luar biasa acara ini. berjalan saya menjadi peserta ikhwan terbaik. Entah kenapa pantia milih saya, cap cip cup aja kali. Hehe.
                Selanjutnya Islamic Management Training atau Latihan Manajemen Dakwah 1. Ini tahap akhir O.R, di tahap ini peserta O.R mengikuti tentang pelatihan tentang keorganisasian. Waktu demi waktu berlanjut saya-pun lulus dan menjadi anggota muda LKEI. Ketika Musyawarah besar LKEI, untuk pemilihan ketua umum LKEI yang baru, saya menjadi pimpinan siding satu dan pertama kali memimpin jalannya siding.
                Diakhir mubes, saya diamanahkan menjadi Koordinator Sumber Daya Insani (SDI) atau di organisasi lain namanya PSDM. Dapet amanah lagi menjadi Koordinator dalam bidang SDM. Awalnya kaget, tahun satu diamanahin yang berat gitu, namun kata senior di Rohis SMA, Ia berkata “Yang milih antum jadi coordinator itu bukan mereka, tapi Allah. Makanya jalankan amanah dari Allah ini. Mereka hanya menjadi perantara saja”. Sejak itu baru semangat membara dalam menjalankan amanah ini.
Ketika Pesta 2013
                Selanjutnya saya menjalankan amanah ini dengan segala rintangannya. Anggota yang itulah, bentrokkan itulah dan berbagai hal. Karena semua hal itu pasti ada tantangan. Tantangan itu akan menjadi pembelajaran untuk pendewasaan diri.

                

0 komentar:

Posting Komentar