Sabtu, 16 Februari 2019

Pesan Untuk ADK Tahun Akhir


Ikhwah, tahun akhir memang banyak masalahnya. Pertanyaan " kapan wisuda?" semakin bising, bolak-balik ke jurusan nunggu pembimbing, liat revisi skripsi eh malah pusing, galau liat foto wisuda temen yg pada diposting, dan banyak hal yg buat ngelamun makin sering.

Akibatnya, menyambut panggilan dakwah jadi lamban, mulai enggan ngisi liqo mingguan, malas pergi agenda rapat pekanan, dan berat jalanin amanah yg semakin berantakan.

Tapi ingatlah akhi wa ukhti tahun akhir,

Jangan pernah sia-siakan kesempatan dakwah antum di kampus. Yakinlah, di dunia pasca kampus, akan sulit untuk antum mendapatkan kesempatan ladang dakwah yg subur seperti dakwah kampus.

Dengan sekali agenda, belasan, puluhan bahkan ratusan mahasiswa terjaring dalam gerakan dakwahmu. Dalam setahun, satu, dua bahkan tiga kelompok halaqah menjadi binaanmu.

Bandingkan dengan kehidupan pascakampus, keinginan dakwahmu ada, namun mad'u-mu tak sebanyak di kampus. Mengajak seorang untuk berhijrah saja pelik, apalagi satu kelompok. Ditambah dengan beban pekerjaan yg membuatmu mengurangi waktu menyeru kepada Allah.

Jadi ikhwah fillah, tahun akhir bukanlah alasan untuk menurunkan semangat dakwahmu. Malah seharusnya semakin melecut semangat dakwahmu, karna sebentar lagi akan meninggalkan ladang dakwah kampus yang amat subur.

Seharusnya selagi mengerjakan tugas akhir kuliah, ghirah dakwahmu meningkat karna waktumu terbatas.

Amanah dakwahmu semakin berjalan baik karna kurangnya jam kuliah.

Ide-ide dakwahmu semakin cemerlang  karna engkau punya pengalaman dalam gerakan dakwah.

Maka untukmu ADK tahun akhir, torehkanlah karya dakwah terbaikmu sebelum engkau meninggalkan kehidupan dakwah kampus menuju dakwah pasca kampus.

Hilangkan sejenak jenuhmu karna banyaknya amanah dakwah di tahun akhir. Karna setelah engkau meninggalkannya untuk kehidupan pasca kampus kelak, engkau akan rindu serindu rindunya dengan dakwah ini.

#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar