Selasa, 15 Oktober 2013

Untukmu yang Ingin Lebih Indah dari Bidadari



Sebuah artikel dari seorang ustad baru kubaca, tulisan tentang putrinya. Dari tulisannya begitu menggambarkan pengorbanan menjaga putrinya. Walau berpeluh keringat, walau bertaruh nyawa.
Wahai wanita,betapa ingin ayahmu melihat engkau menjadi perempuan yang bisa menjaga kehormatannya, harga dirinya dan kemuliaannya. Karena ayahmu selalu berusaha agar engkau terlihat mulia.
Namun kulihat sekitar, ternyata wanita tak menyadarinya, ia jatuhkan harga dirinya,ia biarkan kehormatannya teraniaya, ia sia-siakan harapan ayahnya.
Ia biarkan hatinya terjamahi laki-laki yang tidak memuliakannya. Ia biarkan tubuhnya menjadi tontonan menawan mata-mata jalang. Ia biarkan dirinya menjadi santapan nafsu-nafsu tak senonoh laki-laki tak bermoral.
Ayahnya selalu berusaha menasihati, padahal ayahnya selalu mewanti-wanti putrinya agar tetap mulia. Ayahmu enggan melihatmu menjadi piala yang dibangga-banggakan dan dipergilirkan. Ayahmu ingin engkau dimuliakan oleh seorang laki-laki mulia yg juga akan memuliakanmu seperti ia memuliakanmu.
Itulah mengapa Islam mengajarkan jika lelaki mencintai seorang wanita, maka datangi ayahnya. Karena ayahnya yang menjaganya dengan segenap kekuatannya, melindunginya dengan semangat paripurna hingga putrinya itu diamanahi kepada laki-laki yang siap meminangnya.
Wahai wanita, warnailah dirimu dengan cahaya islam. Indahkan dirimu dengan perintah-perintah Sang Maha Indah. Karena itulah yang menjaga kehormatanmu,karena itulah yang meghargai dirimu dengan harga yang tak kau bayangkan dan karena itu lah yang yang memuliakan mu, sesuai harap ayahmu kepadamu.
Wahai laki-laki, janganlah kau hancurkan benteng yang telah dibuat ayah dari seorang putrinya. Janganlah sekali-kali kau rendahkan diri seorang wanita dengansikapmu membunuh kehormatannya. Hormatilah ia dengan akhlak islami. Hubunganyang tidak menerobos pagar syariat. Muliakanlah seperti ayahnya memuliakannya.
Ku goreskan kata-kata ini untuk mu wahai wanita yang bidadari-pun tak seindah dirimu, jika kau muliakan dirimu dengan warna-warna Islam.

Azmul Pawzi (ditulis pada 13 Agustus 2013)


2 komentar:

  1. assalammualaikum,,,,
    oke,,,keren,,,i am first give this post coment. Kata-katanya menginspirasi banget.Dan,,jadi pelajaran sendiri juga betapa berharganya seorangnya wanita.Seandainya semua pria di dunia mempunyai sifat layaknya seorang ayah,,,mungkin subhanallah bnget kyaknya
    maaf bg kalau ngomentnya nggak sopan.cuma numpang lewat aja sambil bilang yola reader baru disini,,salam kenal....
    #ASRAMA UNAND TAKBIR
    Allahu Akbar
    Assalammualikum.wr.wb...

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalam, Sip yola, tetap semangat (y)
    Allahu Akbar

    BalasHapus