Kamis, 30 April 2020

Momentum Meningkatkan Produktifitas

Bismillah.

Tak ada kesempatan paling baik untuk memperbaiki diri selain bulan Puasa. Tak ada momentum terbaik meningkatkan produktifitas amal selain bulan Ramadhan. Maka bersyukurlah kita telah dipertemukan dengannya.

Mungkin di sebelas bulan yang lalu, diantara kita mulai menurun semangat beramal. Tilawah yang mulai berkurang, shalat sunnah yang mulai jarang, atau infaq yang keluar hanya ketika ingat.

Atau mungkin diantara kita selama ini terjebak dalam maksiat yang sulit ditinggalkan. Seperti pacaran yang enggan diputuskan, bergunjing setiap kumpul dengan teman, berbohong terus-terusan atau perbuatan dosa lainnya.

Tapi Ramadhan ini bisa jadi waktu terbaik kita bertaubat dari segala maksiat. Ramadhan bisa jadi momentum perbaiki diri.

Karna memang bulan tercinta ini adalah bulan penuh ampunan, bulan bertumpuk pahala. Dimana semangat kita dalam beribadah meningkat, sedangkan keinginan bermaksiat menurun. Maka jangan sampai kita sia-siakan kesempatan ini.

Jika di bulan Ramadhan saja kita tak mampu memaksimalkan ibadah-ibadah kita. Lalu di bulan apalagi ? Jika di bulan Ramadhan kita tak mau bertaubat dari dosa-dosa kita. Lalu kapan lagi?

Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa meningkatkan produktifitas amal ibadah kita. Sehingga di Idul Fitri kelak, kita menjadi insan yang lebih bertaqwa.

#Ramadhan
#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar