Kamis, 16 April 2020

Allah Kok Dibela?

"Buat apa Allah dibela? Dia tak butuh pembelaan kita. Allah itu Maha Besar, Maha Kekal. Tanpa pembelaan kita, takkan mengubah sifat Maha Besar Allah."

Sekilas kata-kata ini cukup logis dan betul. Dan memang benar Allah tak butuh pembelaan kita. Namun jika kita perhatikan lebih seksama. Ada kecacatan pikiran dalam pernyataan ini.

Coba kita bandingkan pernyataan 'pembelaan' ini dengan ibadah yg kita lakukan kepada Allah. Baik itu shalat, puasa, zakat, haji, akhlak yg baik dll. Apakah Allah membutuhkan ibadah-ibadah kita? Tentu saja tidak. Allah akan tetap Maha Tinggi dan Maha Mulia tanpa kita sembah.

Tapi siapa yg butuh dengan ibadah kita? Ya kita sendiri. Begitu juga saat kita menjawab pernyataan Allah tak butuh dibela. Dan memang benar Allah tak butuh itu. Karna yg membutuhkan pembelaan kita kepada Agama kita sesungguhnya adalah kita.

Pembelaan yang menunjukkan kita siap menjaga marwah agama. Siap meninggikan ajaran-Nya. Dan berdiri tegap mendakwahkan islam. Serta berdo'a agar di akhirat kelak ikut dalam barisan Rasulullah.

Karna jika semua orang berpikir buat apa Allah dibela, karna Allah tak butuh dibela. Maka takkan ada da'i-da'i yg siap memperjuangkan ajaran islam yang Rahmatan Lil Alamin ke seluruh penjuru.

So, kok Allah dibela? Karna kita butuh untuk membela agama-Nya. Agar di akhirat kelak kita bisa menjawab dimana posisi kita ketika agama Islam direndahkan di bumi ini.

#MelangkahMenginspirasi

0 komentar:

Posting Komentar