Sabtu, 18 April 2020

Menjaga Ketenangan Batin

Pada satuan waktu tertentu,  diantara banyaknya orang dalam kehidupan, kita akan menemukan siapa yang tulus berada di sekitar kita, dan siapa yang 'meracuni' diri kita.

Kita akan sadar bahwa diantara mereka yang ramah dan peduli, ada beberapa insan yang benar-benar menumbuhkan kapasitas kita. Namun ada pula mereka yang malah ingin menjatuhkan kita dan memburuk-burukkan kita di belakang.

Kita juga akan tahu kalau ada manusia yang bangga dan terus mendukung setiap langkah positif kita. Tapi ada pula yang sibuk 'nyinyir' setiap tindakan kita serta mematahkan semangat kita, lalu tertawa senang melihat kegagalan kita.

Maka tugas kita tak perlu ambil pusing, tetap tersenyum dan terus berkarya dalam sunyi.

Kepada mereka yang terus memberikan segala hal negatif kepada kita, cukupkan saja hanya sebagai kenalan, tak perlu banyak interaksi.

Untuk mereka yang selalu mendorong setiap kerja keras dan kesuksesan kita. Teruslah bersama mereka dan saling mendukung untuk sama-sama mencapai cita.

Kita berhak menjaga ketenangan batin kita. Habiskan saja banyak waktu, tenaga dan emosi kita untuk mereka yang benar-benar peduli kepada kita, bukan untuk mereka yang terus membenci kita.

#MelangkahMenginspirasi
#Menyambut2020

0 komentar:

Posting Komentar