Senin, 23 Mei 2022

Menulis Buku & Penerbit Mayor

Sejak mulai belajar menulis secara otodidak saat masih siswa SMA kira-kira di tahun 2011 dengan cara menulis di blog pribadi. 

Saya sudah menargetkan bahwa diri ini tak ingin hanya pandai menulis. Tapi tulisan yang dihasilkan juga harus berkualitas secara kaidah maupun isi.

Maka pikiran sederhana saya ketika itu, tulisan itu harus diuji. Oleh siapa? Oleh editor profesional yang bernaung dalam penerbit mayor yang besar.

Layaknya skripsi yang harus diuji oleh dosen yang jelas lebih profesional dalam dunia akademik. Maka naskah buku juga seperti itu.

Pernyataan ini tidak ada hubungannya dengan kualitas penulis buku indie, karena saya juga menemukan banyak penulis indie yang keren. Tapi sebagai siswa yang sedang bermimpi, tentu saya butuh standar sederhana.

Itulah mengapa sejak belajar jadi penulis, saya menargetkan naskah yang ditulis dapat menembus penerbit mayor dan dipasarkan di toko2 buku besar se Indonesia.

Hari ini, saya memang baru merampungkan dua naskah. Dan Alhamdulillah keduanya sudah diterbitkan oleh dua penerbit mayor yang besar dan terkenal serta sudah tersebar di toko2 buku besar seperti Gramedia se Indonesia.

Para pecinta buku terutama fiksi dan religi rasanya tak mungkin tak mengenal dua penerbit mayor ini.

Buku pertama saya "Sewindu Menata Rindu" terbit tahun 2017 oleh Penerbit @Mediakita, penerbit buku dengan followers terbesar di Instagram.

Buku bercover putih hitam ini berisi prosa dan senandika yang membedah cinta juga rindu secara lebih manis dan penuh hikmah.

Buku kedua "Langkah Nyata Mahasiswa Menginspirasi", terbit akhir tahun 2020 oleh Penerbit @quantabooks

Buku dengan cover biru ini berisi tentang langkah konkrit agar para mahasiswa dapat meraih kemampuan dan pencapaian terbaiknya selama di kampus. Dan tentunya juga menebar manfaat di lingkungannya.

Tentunya tips dalam buku ini disampaikan dengan bahasa ringan dan aplikatif untuk dijalankan. Jadi sangat bagus dibaca mahasiswa baru maupun senior juga para calon mahasiswa.

Bagi teman2 yang ingin memiliki kedua buku karya saya ini, bisa cek Gramedia/toko buku terdekat atau toko online bisa juga.

Salam #Literasi

#MelangkahMenginspirasi
14 Juli 2021

0 komentar:

Posting Komentar