Sabtu, 23 November 2013

~SHINZOU (Japan Art Communty)~





                Ini dia kegiatan saya yang sekarang udah ga aktiv lagi. Komunitas Jejepangan. Di komunitas ini saya dapat banyak kesempatan dalam menyalurkan kesenangan saya yang waktu itu Jepang banget. Kesukaan ini sudah saya geluti ketika SMP. Hal ini terbukti dari banyaknya komik saya yang sudah puluhan. Walaupun sekarang komik-komik itu sudah entah kemana. Ada yang dibuang Orangtua, ada yang saya kasih temen, ada yang hilang dan lain sebagainya. Namun hal itu udah ga penting, soalnya udah ga hobi lagi baca komik, udah pindah bacaan lagi. ^_^
                Shinzou itu apa sih? Nah ini adalah komunitas yang mengumpulkan pecinta jepang dari berbagai daerah dijakarta. Jadi komunitas ini aktiv dibeberapa bunkasai. Komunitas ini sering ngumpul di Blok M Square Jaksel. Tempat ini diambil karena Blok M adalah tempat yang paling gampang buat ngumpul. Karena anggota Shinzou mulai dari Jaksel, Jakut, Jakbar, Jakpus, Depok dan berbagai daerah Jabodetabek ada. Makanya sering diblok M. Tapi kita lebih sering ngumpul-ngumpul di event-event jepang yang biasa disebut Bunkasai. Event-eventnya diantaranya Little Tokyo di Blok M, Gelar Jepang UI, Jak Japan Matsuri , Bunkasai di UNJ, dan banyak lagi.
Saya masuk komunitas ini saat SMA. Diajak oleh sahabat saya sejak SMP Dimas. Kita sama-sama menyukai dunia jejepangan. Di komunitas inilah saya dapat menjadi cosplayer. Walaupun ga pernah naik panggung tapi seenggaknya pernah jadi artis sehari. Waktu itu di Gelar Jepang UI. Saya yang menggunakan nakama ala shinigami di Bleach, wig Gin Ichiraku, dan pedang Ichigo cukup menarik banyak pengunjung GJ UI. Saya beserta teman-teman saya di Shinzou yang juga menggunakan cosu cukup nyentrik bertahan disuatu tempat dan hampir satu jam lebih kami dimintai foto. Hoho. Berasa artis.
Disini saya juga menemukan teman yang tersebar se-Jabodetabek. Jadi banyak nambah link-lah. Ok mungkin itu saja cerita-cerita saya tentang Shinzou. Silahkan nikmati cerita-cerita lainnya ya.
 



                

0 komentar:

Posting Komentar