Sabtu, 23 November 2013

OSIS SMAN 101 JKT


                Pada tulisan kali ini saya akan memulai langkah dari OSIS. Kenapa dari OSIS? Kenapa ya? Bagusnya kenapa? Mungkin karena ini organisasi yang saya ikuti dari SMPN. Saya sekolah SMPN 215 JKT. Pada saat itu di OSIS saya yang kelas satu menjadi ketua bidang sekbid dua. Yaitu bidang bela negara. Namun saat kelas dua saya enggan melanjutkan karena suatu hal. Hal yang sama terjadi pada saya ketika OSIS di SMA. Saya hanya ikut ketika kelas satu. Namun, ketika kelas dua, saya enggan mengikuti kembali karena alasan yang sama sewaktu SMP.
                Langsung cerita OSIS ya. Di OSIS tepatnya yang paling berkesan ya itu ya ketemu teman baru dan Pentas Seninya. Di OSIS saya membentuk kelompok, mungkin bisa disebut geng. Hoho :0. Namanya Our Self. Walaupun pecah karena masalah anak muda. Tapi beberapa diantaranya masih sering ngobrol. Waktu dulu ada bertujuh kita. Anggotanya saya, Youngky, Leo, Gholzar, Gugun, Rizki, Fungky. Terus agak gimana gitu ketika beberapa anggota ada yang suka kepada cewe yang sama. Seperti FTV ya? Ya namun itulah kejadiannya.
                Kita lewatkan masalah teman-teman itu. Ketika saya OSIS yang paling berkesan ketika berjuang menjalankan pensi yang memiliki dana hingga ratusan juta. Saya lupa berapa rinciannya namun yang pasti dananya besar. Karena kita menyewa hall A senayan.
                Untuk mencari dananya kita memulai dengan ngamen. Kaget ga kita ngamen? Mungkin inilah perjuangannya. Untuk dana awal kita. Tapi di Jakarta dapet uang dari ngamen itu ga begitu susah. Sekali ngamen minimal 50 ribu. Kalo kita bilang malu, so pasti iya. Tapi karena waktu itu rame-rame, dan yang cewenya ngamen udah kayak ke mall, jadi ga keliatan kita pengamen asli. Haha.
                Dalam perjuangannya pernah sekali saya yang kelas satu pada saat itu cuma sendiri aja dari angkatan saya. Semakin hari semakin sedikit. Ya maklumlah, namanya juga anak SMA labil. Tapi saya tetap bertahan. Hoho.
                Pada akhirnya pensi jadi terlaksana, pada 29 mei  2010. Bintang tamunya pada saat itu Netral dan souneri. Berisi banyak band-band indie Jakarta. Mulai dari Pop, Rock, Raggae, sampai Metal-pun ada. Sempet sedikit ricuh, tapi aman terkendali akhirnya.


                Finally, its my story about OSIS in my senior high school. Dokumentasi yang saya miliki ketika OSIS ini sedikit, jadi ya begitu deh ^_^. Bye-Bye   

0 komentar:

Posting Komentar