Rabu, 02 April 2014

Buku Antologi Pertama Saya “Negeri Kunang-Kunang” Terbit.


Sebuah kesempatan yang luar biasa buat saya. Ya dengan kemampuan menulis yang pas-pas’an. Tapi Alhamdulillah punya kesempatan buat berkolaborasi dalam menulis dan menuangkan ide bersama pemuda-pemudi luar biasa se-Indonesia yang tergabung dalam wadah Forum Indonesia Muda.
Buku itu berjudul “Negeri Kunang-Kunang”. Kenapa kunang-kunang? Karena kunang-kunang akan bercahaya dalam kegelapan. Maka kami pemuda-pemudi Indonesia bagai kunang-kunang yang akan menerangi dalam kegelapan yang menerpa Negeri Ibu Pertiwi. Dan, lagi pula keluarga FIM (Forum Indonesia Muda) juga disebut keluarga kunang-kunang. Oh iya, buku ini terbitnya di bulan juni 2013, waktu saya lagi liburan semester 2 di tempat lahir saya, jakarta.
Nah, Buku ini berisikan ide-ide kedepan dari pemu
da-pemudi yang tersebar seluruh Indonesia baik dari sisi Pendidikan, Karakter, Lingkungan, Politik dan Ekonomi. Saya disini menulis tentang ekonomi. Tepatnya “Nasionalisasi Sektor Strategis untuk Kesejahteraan”. Kenapa saya memilih tentang ini? Pertama, karena sumber daya alam Indonesia sudah terekploitasi tidak adil. Kedua, Pe
merintah yang membiarkan asing menguasai sektor-sektor strategis. Ketiga, Kekayaan alam Indonesia lebih banyak di nikmati oleh asing.
Sistem Neoliberal sudah menjadi topeng tak terlihat diperekonomian Indonesia. Sebuah sistem yang pro terhadap pihak asing dan menjauhi kepentingan rakyat. Sebuah sistem yang sesungguhnya apabila Hatta dan Soekarno hidup kembali, maka akan mengomentari sistem ini.

Bersama Teman-Teman FIM dan Buku Negeri Kunang-Kunang
Ya itulah alasannya, kalo mau liat ide-ide yang luar biasa, silahkan baca buku ini ya. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar